Semua Berawal Dari Shalat

SEMUA BERAWAL DARI SHALAT

Bila sesorang memperbaiki shalatnya berarti ia sedang memperbaiki hidupnya.
Sahabat..
Jika ingin mengetahui keshalihan sesorang, lihat saja pada shalat lima waktunya.
Jika ingin melihat semangat seseorang, lihatlah shalat sunuhnya.
Jika ingin melihat kesungguhan seseorang, lihatlah SHALAT tahajudnya.
Rasulullah SAW bersabda: “…Bila shalatnya baik maka baik pula seluruh amalnya, sebaliknya jika shalatnya rusak maka rusak pula seluruh amalnya.” (HR. Ath-Thabrani)
Sahabat..
■ Saat kita berusaha untuk memperbaiki shalat kita, pada hakikatnya kita juga sedang memperbaiki hidup kita sendiri.
■ Saat kita berusaha supaya kelak meninggal dgn keadaan yg baik, sebenarnya kita juga sedang memperbaiki hidup kita di dunia, juga untuk mempermudah hisab di alam kubur dan menghindari siksa di akhirat nanti.
■ Betapa banyak orang yg mencari penghidupan yg baik, namum ternyata meninggal tidak dlm keadaan baik.
■ Betapa banyak orang yg menyesal nanti karena melalaikan shalat. Rintihan mayat di dlm kubur dan tangisan org-org menyesal di akhirat demi dihidupkan kembali ke dunia untuk melaksanakan shalat.
Dalam Al-Qur’an dijelaskan: “Apa yg menyebabkan kamu masuk ke dlm (neraka) Saqar?” Mereka menjawab, “Dahulu kami tidak termasuk org-org yg melaksanakan shalat.” (QS: Al-Mudatstsir: 42-43).
Jadi, jika kau ingin memperbaiki hidupmu (di dunia dan di akhirat), maka mulailah dengan memperbaiki shalatmu.
Lalu Bagaimana Orang yg Secara Sadar Meninggalkan Shalat?
Maka Islam menjawab: Sesungguhnya orang yg meninggalkan shalat secara keseluruhan hukumnya kafir keluar dari Islam, berdasarkan sabda Rasulullah SAW: “Perbedaan antara kita dgn mereka (org-org kafir) adalah shalat. Barangsiapa yg meninggalkan shalat maka ia telah kafir.” (HR. At-Tirmidzi – Shahih)
Demikianlah Sahabat.., marilah kita bersama-sama berusaha maksimal untuk memperbaiki shalat kita karena ketahuilah bahwa amalan yg pertama akan dihisab oleh Allah di akhirat nanti adalah shalat. Dan kita memohon perlindungan kpd Allah Ta’ala dari kehinaan dan kondisi org-org yg di adzab Allah karena lalai dari shalat.
Aamiin Ya Rabbal Alamiin.

Silakan balas

Alamat Email Anda tidak akan di publikasikan ke publik Required fields are marked *