Penemu Metode Rubaiyat

penemu Metode Rubaiyat – Hamim Thohari, lahir di lamongan, 8 Oktober 1969. Setelah tamat sekolah dasar di desanya, mengenyam pendidikan pesantren selama 6 tahun di Pesantren Taman Pengetahuan Kertosono, Nganjuk Jawa Timur. Di sanalah Hamim belajar tafsir dan terjemah ma’anil Qur’an dibawah asuhan Allah yarham, Kyai Haji Mustain Kastam.
Setelah 9 tahun menetap di Purbalingga, Jawa Tengah sebagai perintis pesantren Suchari (Sekarang Ma’had ‘Aliy el Suchari) dan pengasuh pesantren Griya Tahfidz al-Quran, Desa Dawuhan, Padamara, kini tinggal di Klaten sebagai ketua Unit Kesantrian Putra, PPTQ Ibnu Abbas. Beberapa Perguruan tinggi sempat menjadi tempatnya menuntut ilmu, diantaranya IAIN Sunan Ampel Surabaya, LIPIA Jakarta, UAI dan ISTAC Malaysia. Menikah sejak tahun 1993 dan dikaruniai 5 Orang anak.
Bertekad mendedikasikan hidupnya untuk dakwah dan pesantren, Hamim Thohari pernah menjadi ketua IKADI Kab Purbalingga, aktif menulis, menterjemah, mengisi ceramah dan seminar. Disamping itu sering mengikuti program sosial dan dakwah di berbagai tempat, sebagai utusan da’i Atase Agama Kedubes Arab Saudi, di Nangro Aceh Darussalam, Banka Barat, Kalimantan Timur, NTT, Timor Leste, Dll…

Silakan balas

Alamat Email Anda tidak akan di publikasikan ke publik Required fields are marked *