Kisah Nyata-Ketaatan Seorang Anak Pada Orang tuanya

Kisah nyata ketaatan seorang anak pada orang tuanya- Di Somalia Ada seorang Anak laki-laki yang tinggal bersama kedua orang tua nya yang sudah renta, sang Ayah sudah tidak bisa beraktifitas seperti biasanya penglihatannya terbatas, sementara sang Ibu tidak bisa melihat. yang lebih menyedihkan lagi adalah mereka memiliki 12 anak, tetapi 11 diantaranya sudah meninggal karena sakit dan gizi buruk, dan mereka meninggal hampir di waktu yang berdekatan antara satu dan lainnya diantara tahun 1984 sampai 1992. Anda bisa bayangkan bagaimana perasaan seorang Ibu yang di tinggal mati oleh anak-anaknya tahun demi tahun hingga 11 kali.

Kini hanya tersisa satu orang Anak Laki-laki saja yang setia menemani hari-hari tua mereka, keluarga kecil, sederhana itu tinggal di rumah yang sangat kecil dan bahkan tidak memiliki pagar, namun mereka hidup dengan penuh kesabaran dan ketaatan pada Allah SWT, mereka taat dalam beribadah, sholat malam dan selalu berdzikir mengingat Allah.

Allah membalas ketaatan kedua orang tua itu dengan menganugerahkan anak laki-laki yang begitu taat, mencintai dan menyayangi Ayah dan Ibu nya. Menemani hari-hari tua mereka, menyiapkan makanan setiap hari untuk ayah dan Ibu nya, bahkan meskipun ia sendiri tidak menyukai makanannya tetapi sang Ibu menyukainya, maka si anak akan menghabiskan juga makanan itu, karena kecintaannya pada Ibu nya. ia juga menyuapi sendiri Ibu nya ketika makan, menggendong, menyelimuti dan memijit Ibu nya dengan tangannya sendiri. Masya Allah semoga kita dianugerahi anak-anak yang sholeh dan sholehah. Bukan hanya itu sang anak tidak pergi bermain bersama teman-temannya untuk bersenang-senang, bahkan teman satu-satunya adalah Ayah nya sendiri. Sang anak mengorbankan hidupnya demi kecintaanya pada Ayah dan Ibu nya, ia bekerja satu hari sedangkan hari berikutnya ia gunakan untuk merawat ayah dan ibunya, begitu seterusnya. Ia juga sering memperdengarkan bacaan Al-Quran untuk ayah dan ibu nya.

Sahabat, kita tidak akan bisa terus bersama selamanya di dunia ini dengan kedua orang tua kita. Jangan sampai kita menyesal ketika saatnya tiba kita berpisah dengan salah satu nya dan kita belum mempersembahkan yang terbaik bagi mereka, belum membalas cinta dan kasih sayang tulus mereka, jadikan hari-hari kita bersama mereka menjadi hari-hari terbaik dan berkualitas, hingga pada akhirnya mereka tersenyum bahagia dan bangga melihat anak-anaknya.

Simak Video lengkapnya di bawah ini Silahkan bagikan agar seluruh anak-anak di dunia ini menyadari betapa pentingnya ketaatan terhadap orang tua dan betapa berharganya kita berbakti kepada mereka ketika mereka masih hidup.

Silakan balas

Alamat Email Anda tidak akan di publikasikan ke publik Required fields are marked *